Pilihan Jurusan Terbaik Universitas Muhammadiyah Palembang – Apakah sudah kamu mengenali daftar jurusan di Universitas Muhammadiyah Palembang? Bila belum, karena itu waktunya kamu mengenalinya dahulu lebih jauh. Baru selanjutnya kamu bisa memilih jurusan mana yang terbaik dan sesuai ketertarikan dan kekuatanmu. Karena jika kamu mendaftarkan di fakultas dan jurusan yang tidak sesuai ketertarikan, tentu saja ini bisa membuat kamu kesusahan untuk mengikuti pelajaran di kelas.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Muhammadiyah Palembang

Berikut fakultas dan jurusan ter-update yang berada di Kampus Muhammadiyah Palembang.

1. Fakultas Teknik

Fakultas teknik buka beberapa jurusan di Universitas Muhammadiyah Palembang. Ada 4 jurusan sebagai konsentrasi khusus di fakultas ini yakni Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Elektro dan Teknik Arsitektur.

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang mengadakan 2 jurusan yakni Manajemen dan Akuntansi. Ke-2 nya ialah jenjang strata 1. Jurusan manajemen dan Akuntansi masuk ke kelompok favorit di UM-Palembang.

Baca Juga : Daftar Referensi Jurusan di Universitas Muhammadiyah Kudus

Di sini buka jenjang Diploma III yakni jurusan Manajemen Marketing. Yang mana jurusan ini terbanyak diambil oleh pegawai perusahaan sebagai alternative tingkatkan pengetahuan dan mendapatkan gelar namun tetap sekalian bekerja.

3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Sebagai salah satunya fakultas dengan mahasiswa paling banyak. Sediakan 3 jurusan Kampus Muhammadiyah Palembang, yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Seni, yang ke-3 ialah Administrasi Pendidikan. Dengan visi cetak lulusan unggul dan memiliki daya.

4. Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian Kampus Muhammadiyah Palembang memiliki jurusan terbanyak. Semua jurusan di sini yaitu tingkat sarjana. Mencakup Budi daya Pertanian, Sosial Ekonomi Pertanian, Teknologi Pertanian, Budi daya Perikanan dan Sumber Daya Hutan.

5. Fakultas Hukum

Fakultas Hukum cuma konsentrasi pada jurusan Ilmu Hukum. Satu jurusan ini cukup efektif, lebih optimal untuk tenaga pendidik dalam memberi perbekalan ilmu. Dari sisi sediakan sarana dan prasarana berbentuk perpustakaan dengan koleksi buku dan jurnal yang lengkap.

6. Fakultas Agama Islam

Sebagai Universitas berbasiskan Islam, UM-Palembang buka jurusan yang berkaitan dengan keperluan dunia masa sekarang. Diharap tiap lulusan bisa memikul amanah pekerjaan dengan masih tetap fokus pada agama Islam.

Kamu bisa pertajam wacana keislaman lewat jurusan Tarbiyah dan jurusan Syariah Ahwal Al-Syahsyiah. Disamping itu, bisa memelajari jurusan Ekonomi Islam atau jurusan Ceramah Komunikasi dan Penayangan Islam.

7. Fakultas Kedokteran

UM-Palembang buka jurusan Pendidikan Dokter resmi di tahun 2007. Terbatas dengan sediakan cuma 1 jurusan yakni Pendidikan Dokter. Diperlengkapi dengan fasilitas forlab, jurnal, perpustakaaan, lab komputer dan ada banyak yang lain.

Jurusan ini lumayan aktif dalam kegiatan sosial. Ada tempat untuk mahasiswa untuk tergabung pada sebuah riset dan dedikasi warga. Disamping itu, menampung warga dalam beragam organisasi.

8. PascaSarjana

Sebagai program studi baru yang selanjutnya jadi penting. Ada jurusan Hukum, Pendidikan Biologi, Teknik Kimia dan Manajemen. Dengan misi membuat sistem informasi ke arah Good Graduate Program Governance.

Lulusan Pascasarjana nanti diharap bukan hanya bekerja jadi pegawai perusahaan, tetapi lebih diperuntukkan untuk buka lapangan pekerjaan dan mempernyerap tenaga dari sekelilingnya. Dari sini selanjutnya digiatkan dedikasi warga secara berkaitan.