Inilah 8 Kampus Dengan Jurusan DKV Terbaik di Indonesia – Memilih jurusan DKV terbaik di Indonesia sekarang tak kembali susah. Ada beberapa universitas dari beragam pelosok negeri yang telah memberi pendidikan terbaik untuk Desain Komunikasi Visual. Pada umumnya, jurusan DKV tak cuma dituntut untuk hasilkan sebuah kreasi seni, tapi juga bisa memengaruhi sikap seseorang atas kreasi yang dibikinnya.

DKV sebagai salah satunya sisi cabang dari ilmu desain. Saat masuk, kamu akan diberikan berkenaan sebuah kreasi seni yang memiliki sifat informatif, komunikatif , dan efisien. Tak bingung, pecintanya selalu semakin bertambah tiap tahun. Berikut ini ada pilihan universitas yang bisa kamu menjadikan tempat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual.

1. Universitas Tarumanegara

Salah satunya universitas swasta desain grafis yang cukup oke dan eksper hasilkan lulusan berprestasi yakni Universitas Tarumanegara. Jurusan DKV telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT berlaku mulai 2017-2022. DKV di Universitas Tarumanegara ada di Fakultas Seni Rupa dan Desain. Bila kamu tertarik daftarkan diri sebagai mahasiswa, kampus ini bisa jadi pilihan yang lumayan baik.

2. Institut Kesenian Jakarta

Salah satunya jurusan DKV terbaik di Indonesia yang diperkirakan sebagai salah satunya pion ialah IKJ. Pada umumnya, belajar dalam dunia desain grafis IKJ akan dikenalkan berkenaan komunikasi grafis, komunikasi visual advertensi, multimedia. Diharap sesudah belajar lebih dalam, kamu akan lebih sensitif pada seni grafis dan visual yang bisa diperkembangkan untuk video atau iklan berbayar.

3. Institut Seni Indonesia (ISI)

ISI Denpasar menjadi satu diantara referensi evaluasi DKV yang tak kalah hebat. Selainnya ISI Denpasar, ISI Yogyakarta jadi referensi jurusan DKV terbaik di Jogja. Sesuai namanya, kampus ISI memanglah lebih banyak konsentrasi pada bidang kesenian, teater, musik, sinetron dan semacamnya.

4. Universitas Pelita Harapan

Di kawasan Karawaci, Tangerang, ada satu kampus yang memiliki jurusan DKV yang cukup populer, yaitu Universitas Pelita Harapan. Didalamnya, jurusan satu ini cukup jadi bintang yang banyak disukai beberapa mahasiswa baru. DKV di UPH juga terima akreditasi BAN-PT dengan nilai A.

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas satu ini menjadi satu diantara jujugan beberapa mahasiswa yang ingin belajar desain. Tak cuma akan belajar menggambar grafis 2 dimensi, kamu dikenalkan pengerjaan media 3 dimensi. Tak bingung jika lulusan UNS dari jurusan DKV banyak yang membentang sebagai animator, photografer, video editor, dan yang lain.

6. Universitas Negeri Malang (UM)

Jurusan DKV terbaik di Indonesia untuk kawasan Jawa Timur, kamu bisa memercayakan UM. Walau belum juga terlampau terkenal dibanding pesaingnya, UM telah memiliki nilai akreditasi A. Umurnya juga cukup masak, yaitu 20 tahun karena dibuka di tahun 2000 lalu. Sampai sekarang ini, Universitas Negeri Malang telah menghasilkan 42 angkatan yang berhasil sukses di bidang videografi, nirmana dimensi, komunikasi advertensi, dan yang lain.

Baca Juga : Informasi Lengkap Tentang Pilihan Universitas Terbaik di Ungaran

7. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB menjadi satu diantara kampus yang memiliki standard akseptasi mahasiswa DKV yang cukup susah. Paketnya sejumlah 150 mahasiswa /tahun dan pecintanya makin melonjak di tahun ini. Supaya bisa bisa lolos, kamu harus tempuh tahapan-tahapan tes. Pertama menggambar dengan 3 topik besar yang sudah ditetapkan.

Ke-2 , sesudah dipastikan bisa lolos, kamu tak langsung langsung bisa masuk ke dalam jurusan DKV. Kamu akan dibolehkan untuk belajar pendidikan dasar FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) lebih dulu sepanjang setahun.

Di tahun selanjutnya, kamu akan berjumpa dengan beragam mata kuliah dasar komunikasi visual. Seterusnya, kamu akan ditujukan untuk memilih salah satunya dari 3 pecintaan jurusan: Komunikasi Multimedia, Komunikasi Grafis, atau Visual Advertensi. Tak mengejutkan jika kampus ITB jadi referensi untuk jurusan DKV terbaik di Indonesia. Mekanismenya keren!

8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Di tahun 2018, ITS buka jurusan Desain Komunikasi Visual. Walau termasuk saat ini masih seumur jagung, materi DKV di ITS bukan program studi baru. Saat sebelum jurusan ganti nama, prodi ini ada dalam studi pecintaan Jurusan Desain Produk Industri. Lulusan DKV ITS telah banyak yang sukses. Pilihan pekerjaanya makin variasi, ditambahkan zaman wabah yang membekap Indonesia terakhir.

Pekerjaan online seperti DKV menjadi satu diantara pilihan yang bisa dihandalkan. Baik freelancer atau karyawan masih tetap dalam suatu perusahaan, kehadiranmu yang memiliki kemampuan desain akan benar-benar punya pengaruh untuk masa depan. Kamu bisa meningkatkan diri sebagai layouter, ilustrator, atau yang lain.

Tak jarang-jarang, industri game memerlukan kekuatanmu untuk peningkatan kualitas. Dengan bergerak dan berdedikasi penuh pada bidang yang kamu sukai, karena itu pekerjaan apapun itu akan berasa ringan untuk ditangani.

Tentukan studi kuliah di kampus jurusan DKV terbaik di Indonesia memang memerlukan pemikiran yang masak. Semua perguruan tinggi memiliki keunggulan masing-masing. Kamu bisa samakan dengan lokasi yang diharapkan. Sebagian besar universitas tawarkan evaluasi yang akan bermanfaat untukmu di masa depan . Maka, apakah sudah kamu tetapkan ingin kuliah di kota mana?